Kapolres Konawe Ajak Masyarakat Jaga Ketahanan Pangan

Berita, Daerah359 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Konawe – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi mengajak masyarakat dan jajarannya untuk menjaga ketahanan pangan dengan cara memanfaatkan lahan pekarangan atau halaman sekitar rumah untuk ditanami sayuran atau dijadikan empang agar lebih bermanfaat.

Ditengah situasi ekonomi yang semakin sulit masyarakat akan terbantukan jika pekarangannya dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dasar masyarakat.

Ahmad Setiadi mengungkapkan memanfaatkan lahan pekarangan untuk ketahanan pangan sangat baik dilakukan guna membantu mengurangi pengeluaran untuk membeli bahan makanan.

” Banyak manfaat jika pekarangan kita digunakan untuk menunjang kebutuhan dasar kita,” Ujar Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi usai melepas ribuan bibit ikan di kolam ikan Polres Konawe, Kamis (28/7/22)

Disebutkan Polres Konawe selain memiliki Kolam budidaya ikan, pihaknya juga memiliki kebun sayur hidroponik yang telah ditanami beberapa jenis sayuran seperti bayam, sawi, tomat dan sayuran lainnya.

” Kita berharap agar hasil dari pembibitan ikan yang telah disimpan dikolam tersebut serta sayur hidpronik dapat dinikmati oleh aonggota Polres Konawe dan masyarakat disekitar,” jelasnya.

Laporan : Iin Ariska