Jelang Lebaran. Pemdes Ulu Lakara Bagikan Insentif, Tunjangan Aparat Desa dan Operasional Kelembagaan Desa

Tajuk Peristiwa.Com, Konawe Selatan – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Pemerintah Desa (Pemdes) Ulu Lakara, Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan, memberikan Insentif, Tunjangan dan Operasional Aparat Desa dan Lembaga Desa lainnya, di Balai Desa Ulu Lakara, Selasa 19/04/2023

Kepala Desa Ulu Lakara Yusman mengatakan, pembagian Insentif, Tunjangan dan Operasional Aparat Desa dan Lembaga Desa lainnya Bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2023.

Terkait Pencairan Insentif, Tunjangan dan Operasional Aparat Desa dan Lembaga Desa lainnya di Desa Ulu Lakara yang mana sumber Anggarannya dari Pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Tahap I Tahun Anggaran 2023. Sehingga dengan total Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) yaitu 86.051.600 Selama 4 bulan sedangkan dari Dana Desa yaitu sejumlah Rp 65.468.690 selama 5 bulan.

“Semoga insentif, Tunjangan dan operasional Aparat Desa dan Kelembagaan Desa dapat mendorong kinerja Aparat dan kelembagaan desa agar bisa berkerja lebih baik lagi sebagai pelayan masyarakat. Karena, peran aktif dan juga tugas mereka sangat penting dalam mendukung berjalannya roda pemerintahan desa,” ucap Yusman.

Ia berharap, pemberian Insentif, Tunjangan Aparat Desa dan Kelembagaan Desa bisa bermanfaat dan meringankan Beban kebutuhan dalam memasuki Hari Raya Idul Fitri.

“Kami sangat Berterima kasih Kepada Aparat Desa dan Kelembagaan Desa lainnya agar digunakn sebaik-baiknya, bisa bermanfaat untuk membantu meringankan kebutuhan hidup sehari-hari dalam menjalankan tugas sebagai aparat Desa Ulu lakara. apalagi mendekati Lebaran Hari Raya Idul Fitri” Harapnya

Laporan : Isman Jaya