IKA SMPN 1 Unaaha Gelar Acara Ramah Tamah “Berjumpa, Mengulang Kembali Cerita, Jalin Silaturahmi Dan Menyatukan Potensi”

Tajukperistiwa. com, Konawe – Usai melaksanakan rangkaian Reuni Akbar Perdana SMPN Poasaa yang sekarang dikenal dengan nama SMPN 1 Unaaha yakni Jalan Santai dan senam Zumba di pagi hari, dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah di Hotel Nugraha, Minggu (18/6/23) malam

Diketahui, pelaksanaan kegiatan reuni akbar perdana SMPN Poasaa atau SMPN 1 Unaaha mengangkat tema “berjumpa mengulang cerita, menjalin silaturahmi dan menyatukan potensi”

Dalam kegiatan ramah tamah tersebut turut di hadiri oleh Ketua IKA SMPN 1 Unaaha, H. Tasman Taewa, Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdiyanto, Kapolres Konawe yang diwakilkan Kapolsek Unaaha, Ipda Edy Rambulangi, SH, Kepala Sekolah SMPN 1 Unaaha, H. Jamaluddin serta para tokoh masyarakat

Suasana penuh kegembiraan dan kehangatan melingkupi acara Ramah Tamah Reuni Akbar SMPN Poasaa/SMPN 1 Unaaha yang di awali dengan penampilan lulo kreasi dari Angkatan 88

Acara ini berhasil mengumpulkan ratusan alumni dari berbagai angkatan, mulai dari tahun 1971 hingga 2022, untuk merayakan kebersamaan dan mengenang masa-masa indah di sekolah.

Ketua panitia Reuni Akbar SMPN Poasaa atau SMPN 1 Unaaha dalam sambutannya yang disampaikan oleh Irvan Umar, menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas kehadiran semua alumni di acara ramah tamah ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada panitia serta semua pihak yang telah berkontribusi banyak dalam penyelenggaraan acara ini.

Lebih lanjut, Pria yang biasa disapa Irvan ini juga mengatakan bahwa yang melatarbelakangi dilaksanakannya reuni akbar SMPN Poasaa/SMPN 1 Unaaha adalah untuk menjaga dan mempererat silaturahmi agar senantiasa terjalin sesama alumni

“Semoga acara reuni akbar ini dapat meningkatkan rasa persaudaraan kita sesama alumni” Harapnya

Selain itu, kata Irvan bahwa kebersamaan dan silaturahmi yang terjalin dalam acara ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dan dapat menginspirasi para alumni untuk tetap berkarya dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Ditempat yang sama Kepala Sekolah SMPN 1 Unaaha, H. Jamaludin menuturkan bahwa selama puluhan tahun menjadi guru hingga menjadi kepala sekolah di SMPN 1 Unaaha baru kali ini diadakan Reuni Akbar.

Diinformasikan, Usai Ketua IKA SMPN Poasaa/SMPN 1 Unaaha, H. Tasman Taewa memberikan sambutannya, dilanjutkan dengan pembacaan sekaligus penyerahan piala pemenang tiga kategori diantaranya adalah :

Kategori alumni terbanyak di juarai oleh Angkatan 1999, Kategori Alumni terheboh di juarai oleh Angkatan 1988 dan Kategori Alumni Terunik di juarai oleh Angkatan 2002

Acara ini membuktikan bahwa ikatan persaudaraan dan kenangan indah di SMPN Poasaa atau SMPN 1 Unaaha masih tetap terjaga dan terus bersemayam dalam hati setiap alumni.

Laporan : Helni Setyawan