Serikat Petani Di Konawe Deklarasikan Dukung Gus Imin “Calon Presiden 2024 Mendatang”

Tajukperistiwa.com, Konawe –  Sebanyak 25 petani dari Serikat Petani Pejuang Pangan Konawe Desa Anggoro Kecamatan Abuki, Kabuparen Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara  mendeklarasikan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024 mendatang, Senin (17/07/2023) Kemarin

Serikat Pejuang Pangan Kabupaten Konawe secara tegas dukungannya ke Gus Imin dengan motto “Pupuk Murah Petani Sejahterah” karena telah dilihat dan disaksikan bahwa hanyalah Gus Muhaimin satu-satunya Capres yang selama ini konsen memperhatikan kaum tani, utamanya kaum tani yang jauh di pelosok-pelosok.

Supardi selaku ketua Serikat Petani Pejuang Pangan Konawe menjelaskan bahwa sosok Gus Muhaimin Iskandar memang sejak awal selalu memperjuangkan hak-hak petani, menyuarakan kebutuhan-kebutuhan real petani di lapangan, dan itu memang suatu kewajaran karena Gus Imin ini sejak masih usia muda memang sudah dekat dengan petani di Desa.

“Sebagai pimpinan DPR-RI, Gus Muhaimin konsen menyuarakan hak-hak warga yang terpinggirkan, yang selama ini selalu luput perhatian dari pemerintah, ya salah satunya adalah hak-hak dan kebutuhan para petani. Ya dialah orangnya yang memang cocok memimpin bangsa ini, “ ungkapnya.

Gus Muhaimin mengetahui betul bahwa salah satu kebutuhan pokok para petani, utamanya para petani sawah adalah pupuk, dan ini yang paling sering langkah di pasaran. Toh kalau ada, maka sistem pembagian dengan paket jatah kepada setiap kelompok.

“Nyaris tidak ada pupuk yang dijual bebas, yang ada adalah dibeli dari penyalur / distributor tetentu, tetapi itupun harus rekomendasi dari kelompok tani karena stoknya sangat terbatas. Jadi selama ini selain langka, mahal lagi,” Katanya.

Ditempat yang sama, Suhadri menambahkan bahwa terkadang sudah tiba masa pemupukan padi di sawah, tetapi pupuk tidak ada. Dan setelah lama dinanti, baru datang. Itupun jumlahnya terbatas, malah kadang mau membeli, memang tidak ada dijual.

“Itulah kesulitan para petani sekarang, mau pakai pupuk tidak ada atau langka, ada lagi tapi mahal dan stok yang terbatas,” pungkasnya.

Tampilnya Gus Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024 mendatang, Serikat Petani Pejuang Pangan Konawe telah menetapkan untuk mendukung full, karena Wakil Ketua DPR-RI ini memang selalu memperjuangkan petani, termasuk menyuarakan pupuk yang langka dan mahal itu. 

Laporan : Helni Setyawan