HUT Ke-75 Polwan, Polres Kolaka Timur Gelar Acara Syukuran

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur – Dalam rangka merayakan hari jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia Ke-75, Polres Kolaka Timur menggelar syukuran di Aula Polres Kolaka Timur, Jumat (1/9/23)

Perayaan HUT Polwan Ke-75 kali ini mengangkat tema ” Polri Presisi untuk Negeri Polwan siap mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju”

Dalam acara syukuran tersebut turut dihadiri Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi.DJ, S.IK.,M.Si, di dampingi Waka Polres Kompol, Drs Tawakkal, para PJU, para Kapolsek dan perwira lainnya, seluruh Polwan jajaran Polres Kolaka Timur dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang serta para pengurus bhayangkari dan ketua Ranting cabang Bayangkari Polres Kolaka timur.

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi.DJ S.IK.,M.Si mengatakan bahwa saat ini zaman telah berubah Polwan harus tetap memiliki peranan yang penting bagi masyarakat.

“Peran Polwan di harapkan tidak jadi pelengkap saja tetapi Polwan juga dapat berkarya dan berkarir lebih tinggi seperti polisi laki-laki” Jelasnya

Kata Yudhi begitu sapaan akrabnya, Untuk mencapai karir yang di cita-citakan hendaknya setiap personil Polwan berusaha sekuat tenaga untuk terus meningkatkan kapabilitasnya.

Ia juga mengatakan bahwa peran Polwan memang tidak hanya sebatas pada bidang pekerjaan saja, tetapi memiliki peran di rumah tangga sebagai seorang istri bagi ibu dan anak-anaknya, namun di harapkan tidak juga melupakan tugasnya di rumah melayani suami dan mendidik anak.

“memang tidak mudah untuk menjalankan peran keduanya secara seimbang. Namun dengan doa, kerja keras dan keikhlasan, insya Allah Polwan dapat menjalankan tugasnya” kata Kapolres Kolaka Timur.

Diketahui, usai memberikan sambutan pada acara syukuran tersebut dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK.,M.Si, di dampingi Waka Polres Kompol Drs Tawakkal bersama Wakil Ketua Bhayangkari Cabang kepada para perwakilan Polwan yang tertua dan termuda Polres Koltim sekaligus pemberian bingkisan.

Laporan : Jumran Jumadi