Disdukcapil Koltim Buka Layanan Pembuatan Adminduk Di Mowewe

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara membuka Pelayanan Terpadu Pembuatan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Senin (18/9/23)

Administras Kependudukan yang dimaksud adalah seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Identitas Kependudukan (IKD), serta Kartu Identitas Anak

Langkah ini bertujuan untuk memudahkan warga dalam mengurus dokumen kependudukan yang penting, sesuai dengan intruksi Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH dengan layanan jemput bola

Pelayanan terpadu ini merupakan layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kolaka Timur untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan dokumen kependudukan yang diperlukan.

Pembukaan layanan di Kelurahan Horodopi merupakan langkah penting dan strategis, untuk memenuhi kebutuhan warga dalam mengurus dokumen kependudukan di wilayah tersebut.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kolaka Timur, terus berupaya keras untuk memastikan bahwa pelayanan kependudukan yang berkualitas dapat diakses oleh semua warga Kolaka Timur.

Warga Kelurahan Horodopi dan sekitarnya kini dapat mengurus KTP, KK, IKD, dan Kartu Identitas Anak dengan lebih mudah dan cepat.

Dalam upaya untuk mengoptimalkan pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kolaka Timur juga telah menempatkan petugas yang berpengalaman untuk membantu warga dalam proses pengurusan dokumen.

Warga yang ingin menggunakan layanan ini diharapkan membawa persyaratan yang diperlukan, seperti fotokopi Kartu Keluarga lama, akta kelahiran, dan dokumen pendukung lainnya. Hal ini akan memudahkan petugas dalam memproses dokumen tersebut.

Pembukaan Pelayanan Terpadu di Kelurahan Horodopi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik di bidang kependudukan dan mempermudah proses administrasi warga Kolaka Timur.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kolaka Timur akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Laporan : Jumran Jumadi