Re-Akreditasi, Puskesmas Poli-Polia Sukses Raih Penghargaan Paripurna

Berita, Daerah, Nasional180 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur – Puskesmas Poli-Polia yang terletak di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, meraih penghargaan paripurna dalam penilaian Re-Akreditasi Puskesmas.

Penghargaan ini menjadi bukti komitmen dan dedikasi tim medis serta manajemen Puskesmas Poli-Polia dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Penilaian Re-Akreditasi Puskesmas adalah sebuah proses evaluasi yang dilakukan oleh pihak Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) guna menilai kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Puskesmas.

Proses ini melibatkan berbagai aspek, termasuk manajemen, ketersediaan obat-obatan, sarana dan prasarana, serta pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Puskesmas Poli-Polia telah berhasil memenuhi semua kriteria yang diperlukan dalam penilaian Re-Akreditasi Puskesmas, yang melibatkan tim pemeriksa yang kompeten dalam bidangnya.

Prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Puskesmas Poli-Polia, tetapi juga bagi Kabupaten Kolaka Timur secara keseluruhan.

Kepala Puskesmas Poli-Polia, Firman, S.Kep.NS, mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi ini, “Kami sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan paripurna ini” Ujar Kapus kepada media ini, Jum’at (22/9/23)

Kata Firman, Ini adalah hasil kerja keras seluruh tim medis dan staf administrasi kami yang telah bekerja dengan penuh dedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat Kecamatan Poli-Polia pada khususnya.

“Penghargaan ini adalah bukti bahwa Puskesmas Poli-Polia selalu berada di garis depan dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi warga masyarakat” Ujarnya

Ia berharap dengan penghargaan ini, Puskesmas Poli-Polia terus meningkatkan pelayanan kesehatan untuk kesejahteraan masyarakat

“Melalui penghargaan ini, Puskesmas Poli-Polia akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan, menjaga kualitas pelayanan dan menjadi panutan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat” Tutupnya

Laporan : Jumran Jumadi