Pemerintah Kecamatan Dan DesaTanjung Tiram Morut Kunjungi Kantor BAKAMLA RI di Jakarta.

Tajuk Peristiwa.Com, Jakarta – Camat dan Kepala Desa Tanjung Tiram, Sartati Mokke.SE dan Kepala Desa Tanjung Tiram Bapak Habir, melakukan kunjungan ke Kantor Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (BAKAMLA RI) di Jakarta pada hari ini. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan Progres kerja rencana pembangunan Pos BAKAMLA di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan. Jakarta 06/10/2023.

Kunjungan selain diikuti Camat dan kepala Desa juga didampingi Pendamping Desa Moramo Utara, Andi Tenri Gangka.SH, dan Dari kalangan Pemantau.
Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh antusiasme, Camat dan Kepala Desa berdiskusi dengan pejabat BAKAMLA RI terkait rencana proyek pembangunan Pos BAKAMLA di wilayah Kecamatan Moramo Utara dan juga membahas terkait program yang akan dilaksanakan bagi peningkatan kapasitas dan pelibatan masyarakat pesisir diantaranya pembentukan Relawan Penjaga Laut Nusantara (RAPALA).

Dalam menjaga sumber daya dan potensi alam tersebut diperlukan kepedulian, sinergi, serta kerjasama antar masyarakat dengan pemerintah. “Peran pemerintah dalam melakukan pembinaan masyarakat akan diwujudkan oleh Bakamla melalui pembentukan Rapala di desa Tanjung tiram” jelas Pejabat Perwira Bakamla, Anton Pram.

Mereka juga menyampaikan harapan agar proyek tersebut dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat.

Sartati Mokke.SE menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi upaya BAKAMLA RI dalam membangun Pos BAKAMLA di Desa Tanjung Tiram. Ini adalah langkah yang penting untuk meningkatkan keamanan laut di wilayah kami, serta mendukung aktivitas nelayan dan perekonomian lokal.”Ungkapnya

Selain itu, Bapak Habir Kepala Desa Tanjung Tiram menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mendukung kelancaran proyek ini, dan kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel dan BAKAMLA RI atas perhatian mereka terhadap Desa Tanjung Tiram,” Ucapnya

Pihak BAKAMLA RI mengapresiasi kunjungan dari Camat dan Kepala Desa Tanjung Tiram serta memberikan jaminan bahwa rencana proyek pembangunan Pos BAKAMLA akan terus diawasi dan dipercepat implementasinya.

“Program pembangunan Pos BAKAMLA di Desa Tanjung Tiram diharapkan akan memberikan kontribusi signifikan dalam memperkuat keamanan laut di wilayah tersebut dan membantu melindungi sumber daya laut yang berlimpah,” Harapnya

Laporan: Anditenrie
Editor: Isman Jaya.