Polres Koltim Turunkan 100 Personil Amankan Jalannya Kejurda Balap Motor “Bupati Dan Kapolres Cup”

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur || Jaga keamanan dan kelancaran jalannya kejuaraan daerah putaran pertama balap motor road race “Bupati dan Kapolres Cup”, Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S, SIK., M.Si, turunkan 100 personil untuk mengamankan area sekitar sirkuit dan jalur yang dilewati oleh para pembalap.

Langkah ini merupakan upaya kepolisian dalam memastikan bahwa kegiatan olahraga tersebut berlangsung dengan aman dan tertib tanpa gangguan keamanan yang berarti.

“Kami turunkan 100 personil kepolisian untuk melakukan pengamanan selama berlangsungnya kejuaraan balap motor ini. Mereka akan disebar di sejumlah titik strategis untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya acara,” ujar AKBP Yudhi Palmi DJ, sabtu (4/5/24)

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pengamanan ini pihaknya juga melibatkan dari TNI sebanyak 15 orang dan Satpol PP sebanyak 30 orang

“Keselamatan dan kenyamanan semua pihak yang terlibat dalam kejuaraan ini menjadi prioritas utama. Kami siap memberikan dukungan penuh untuk memastikan bahwa acara berjalan lancar dan aman,” kata Kapolres Koltim.

Dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian, TNi dan Satpol PP di sekitar sirkuit dan jalur balap kata dia, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi para pembalap, penonton, dan semua pihak yang hadir dalam menyaksikan kejuaraan tersebut.

Dikesempatan ini juga, pria yang akrab disapa Yudhi ini menghimbau kepada seluruh masyarakat yang menyaksikan kejuaraan road race tersebut agar tetap menjaga keselematan diri masing-masing serta menjauhi area-area yang rawan terutama jalur tikungan bagi para pembalap

Lanjut, sehingga ucap Yudhi, nanti kita dapat mengantisifasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan atau meminimalisir kejadian seperti kejuaraan sebelumnya. 

“Alhamdulillah,  panitia sudah menyiapkan karung yang berisikan pasir cukup banyak sekitar kurang lebih 3.000 karung, sehingga di area-area rawan bisa kita antisipasi supaya tidak terjadi insiden” tutupnya

Laporan : Jumran Jumadi