Ugatra dan Ugatri Asal Koltim Sukses Meraih Juara 3 Umum Diajang UDG VII Tingkat Provinsi

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur || Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh kontingen atau Ugatra dan Ugatri asal Kolaka Timur dalam ajang Utsawa Dharma Gita (UDG) VII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2024 yang digelar di Kota Kendari, sabtu (25/5/24)

Dalam perhelatan akbar yang diikuti oleh ratusan Ugatra dan Ugatri atau peserta lomba dari 17 kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara ini, Kolaka Timur berhasil meraih juara ketiga, menambah deretan prestasi daerah tersebut dalam bidang keagamaan.

Melalui gelaran tersebut, Ugatra dan Ugatri asal Kolaka Timur sukses meraih prestasi membanggakan dengan dinobatkan sebagai juara 3 umum dengan perolehan 3 Medali Emas, 5 Perak dan 4 Perunggu untuk Utsawa Dharma Gita (UDG) VII Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2024

Diketahui, Ugatra dan Ugatri yang memperoleh Juara 1 dalam gelaran tersebut akan di utus untuk mengikuti lomba UDG Tingkat Nasional XV Tahun 2024 yang akan di selengggarakan di Solo, Jawa Tengah.

Ketua LPDG Kabupaten Kolaka Timur, Wayan Karyata, S. Ag, merasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Kontingen UDG Kolaka Timur. Ini adalah buah dari kerja keras dan dedikasi seluruh peserta atau Ugatra dan Ugatri, serta Pelatih dan Official.

“Semoga prestasi ini dapat memotivasi generasi muda Kolaka Timur untuk terus mencintai dan mengembangkan seni dan budaya keagamaan kita,” ujar Wayan Karyata.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Abdul Azis, SH,.MH. selaku Bupati Kolaka Timur yang senantiasa mensupport kegiatan kami, baik secara moril maupun materil.” tambahnya.

Karena menurutnya, Utsawa Dharma Gita merupakan kegiatan rutin Tahunan umat Hindu, Semoga di tahun-tahun kedepan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur senantiasa mendukung Pembinaan Ugatra dan Ugatri di tiap Kecamatan sedini mungkin agar prestasi yang diraih saat ini dapat ditingkatkan lagi kedepannya.

Laporan : Jumran Jumadi