Buka Bimtek Penyusunan Renstra, Bupati Azis Ingatkan Perencanaan Anggaran Pembangunan Harus Tepat Sasaran

Berita, Daerah, Nasional278 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Jakarta || seluruh perencana dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga kecamatan lingkup pemerintah daerah Kolaka Timur untuk memastikan penyusunan anggaran yang tepat sasaran dan sesuai dengan prioritas pembangunan daerah.

Hal ini diungkapkan Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH saat membuka bimtek rencana strategis (renstra) dalam rangka persiapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), di Hotel Ibis Harmoni Jakarta, Selasa (28/5/24).

Bupati Azis menegaskan agar seluruh perencana untuk selalu berkordinasi dan bersinergi dalam proses penyusunan perencanaan pembangunan daerah, sehingga dalam mengeksekusi anggaran bisa tepat sasaran dan efisien serta bisa memprioritaskan urusan wajib,

“Saya ingatkan, kedepanya dalam penyusun perencanaan pembangunan harus lebih matang” tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati Azis juga mengingatkan kepada seluruh OPD, untuk mengerjakan tugasnya sesuai tupoksi masing-masing.

Selanjutnya kata dia, diadakan evaluasi progres pelaksanaan program-program di  OPD yang sudah dijalankan dan apa yang telah dikerjakan selama ini.

Lanjut, Jika ada program yang kurang baik agar kedepanya dapat diperbaiki, sesuai apa yang disampaikan pada kegiatan ini tentang penerapan Permendagri nomor 86 Tahun 2017, bisa dijadikan acuan dalam memajukan daerah. 

Diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh Lembaga Pengembangan dan Konsultasi Nasional atau LPKN, yang digelar selama dua hari sejak hari Selasa, 28 – 29 Mei 2024 dan diikuti seluruh perencana baik OPD, bagian maupun kecamatan.

Laporan : Jumran Jumadi