Serius Maju Di Pilkada Kolut, H. Jumarding Resmi Mendaftar Di PPP Sebagai Balon Bupati

Berita, Daerah, Politik63 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Kolaka Utara || Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kolaka Utara H. Jumarding, SE, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Kolaka Utara 2024 di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Rabu (8/5/24).

banner 728x90

Kehadiran H. Jumarding di kantor DPC PPP Kolaka Utara tersebut di dampingi  Liaison Officernya (LO), Asran Durahi, bersama relawan dan simpatisannya disambut dengan baik oleh ketua penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati PPP, Hamka Hamid, dan juga ketua DPC PPP Kolaka Utara Mustamring Saleh beserta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, H. Jumarding mengungkapkan bahwa kehadiran dirinya di DPC PPP merupakan bentuk keseriusan dirinya untuk maju sebagai Balon Bupati Kolaka Utara melalui partai PPP

Ia berharap, Partai yang berlambang kabah tersebut dapat memberikan kepercayaan pada dirinya untuk bisa memakai kendaraan tersebut maju di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kolaka Utara 2024 mendatang serta dapat berkoalisi antara partai Demokrat Kolaka Utara dengan PPP Kolaka Utara.

“Alhamdullilah, dengan kesempatan hari ini, saya bisa hadir langsung mendaftarkan diri di PPP bersama teman-teman relawan. Dimana sebelumnya saya hanya di wakili LO saya mendaftar di PBB dan Partai Golkar karena kondisi saat itu memang saya sedang berada di luar daerah jadi tidak sempat hadir secara langsung,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PPP Kolaka Utara, Hamka Hamid, S.Pd.I yang juga ketua penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara menjelaskan, berkas yang dikembalikan nantinya akan di lakukan verifikasi.

Dan kata Hamka, ketika masih ada yang di anggap kurang lengkap pihak panitia penjaringan akan menyurati pihak LO Balon Bupati atau Wakil Bupati untuk melengkapi.

“Jika kami menggangap berkas itu sudah lengkap, maka kemudian kami akan teruskan ke DPW, kemudian DPW akan mengeluarkan rekomendasi untuk di teruskan di DPP, dan bersama DPC dan DPW mengantar surat rekomendasi di DPP” katanya

“Untuk semua bakal calon yang direkomendasikan di DPP wajib mengikuti tahapan tes Fit and proper test. Karena hal tersebut merupakan salah satu tahapan yang menetukan siapa yang akan mendapatkan rekomendasi dari DPC PPP dan nantinya sisa di tunggu hasil keputusan DPP yang di awali dengan penandatangan Fakta Integritas” tegasnya

Terakhir, Hamka Hamid juga menyampaikan bahwa mudah-mudahan H. Jumarding menjadi calon yang akan di beri rekomendasi di DPP untuk PPP, Insha Allah.

Laporan : Redaksi