Ketua PWNU Sultra Dukung Rencana Kenaikan BBM, Ini Alasannya

Berita, Daerah, Nasional491 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Kendari – Rencana kenaikan harga BBM atau kebijakan lainnya terhadap BBM subsidi di Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat dukungan dari Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Tenggara (Sultra).

banner 728x90

Hal tersebut disampaikan Drs.KH.Muslim, M.Si saat ditemui awak media pada Sabtu (27/8/2022) Siang.

“ Peningkatan taraf hidup masyarakat tergantung juga pada subsidi BBM dan kenaikan harga BBM akan mempengaruhi sendi-sendi ekonomi dan terkait adanya subsidi BBM seperti Pertalite dan Solar”, ungkapnya.

Hal tersebut, kata dia, agar dapat dinikmati oleh masyarakat yang tepat bukan digunakan oleh orang mampu atau orang kaya yang memiliki kendaraan mewah.

Namun, masih kata dia, disini juga harus ada pengawasan yang ekstra ketat dari pihak terkait agar bisa mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Soal penggunaan BBM subsidi, Kami berharap masyarakat di Sultra yang mampu menggunakan BBM non subsidi seperti BBM Pertamaks maupun dexlite atau yang lebih baik lagi kualitasnya”, terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya mendukung penuh rencana pemerintah yang akan menaikan harga BBM Subsidi atau ada kebijakan lainnya.

“Tidak mungkin pemerintah membuat kebijakan yang menyengsarakan rakyatnya, tetapi kebijakan tersebut justru akan menyejahterakan rakyat Indonesia”, tutupnya.

Laporan : F