Pj Bupati Koltim Resmikan Gedung Puskesmas Mokupa

Berita, Daerah470 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur – Pj Bupati Kolaka Timur Sulwan Abunawas meresmikan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mokupa Kecamatan Lambandia, Kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara, Kamis (11/8/22).

banner 728x90

Hal ini merupakan bagian integral dari pembangunan kesehatan nasional yang bertujuan untuk mewujudkan derajat kesehatan yang optimal khususnya di Kolaka Timur.

Bersama Ketua DPRD kabupaten Kolaka Timur, Forkopimda serta OPD setempat Bupati Koltim Sulwan Abunawas menegaskan penanggulangan permasalahan kesehatan di Koltim merupakan prioritas utama, pasalnya sebagai daerah otonomi baru, pusat pelayanan kesehatan masih sangat minim.

” Agenda pembangunan kesehatan difokuskan kepada penyediaan fasilitas kesehatan yang lebih dekat dengan masyarakat, penyediaan jaminan kesehatan melalui kartu sehat daerah yang terintegrasi dengan jaminan kesehatan nasional,” terang Sulwan.

Bupati Kolaka Timur ini juga berharap agar masyarakat benar-benar memanfaatkan Puskesmas ini sebaik-baiknya dalam rangka ikhtiar menjaga kesehatan dari berbagai penyakit.

” Manfaatkan Puskesmas ini sesuai kebutuhan akan layanan kesehatan, menjaga diri dan keluarga dari penyebaran penyakit serta selalu patuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari Covid 19,” imbuhnya.

Puskesmas Mokupa sendiri diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada 6.925 jiwa warga di 6 desa yang ada di Kecamatan Lambandia yakni Desa Bou, Desa Onemanu, Desa Mokupa, Desa Mondoke, Desa Lowa dan Desa Peanggotu.

Laporan : Jumran Djumadi
Editor : F