PPBI Gelar Pameran Bonsai di Pelataran STQ Konawe

Berita, Daerah, Nasional412 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Konawe – Perkumpulan penggemar bonsai Indonesia (PPBI) kabupaten Konawe menggelar pemeran bonsai hari ini, Sabtu (27/8/22) di Pelataran STQ Konawe.

banner 728x90

Dalam kegiatan itu sedikitnya 230 jenis bonsai akan di pamerkan kepada masyarakat dan penggemar bonsai yang ada di kabupaten Konawe.

Hal itu disampaikan oleh ketua panitia kegiatan Hajaruddin Delawa SE.,MM kepada awak media, Jum’at (26/8/22) .

Pria yang biasa disapa Hajaruddin mengatakan pelaksanaan pemeran bonsai ini digelar sebagai wadah silaturahim kepada penggemar bonsai yang ada di Sulawesi Tenggara.

” Pemeran ini kita laksanakan tujuannya sebagai ajang silaturahim sesama penggemar bonsai juga kita berharap bisa memberikan inspirasi bagi masyarakat yang ingin menekuni seni bonsai,” terangnya saat dikonfirmasi dilokasi pelaksanaan pemeran

Hajaruddin juga menyebutkan peserta pameran ini merupakan penggemar bonsai yang ada dibeberapa wilayah di Sulawesi Tenggara.

” Pesertanya dari kota Kendari, Kolaka, Kolaka Utara, Kolaka Timur, Kolaka Utara,  Konawe Selatan dan tentu saja Konawe sebagai tuan rumah,” Katanya.

Mantan Ketua PB HMI Cabang Konawe ini juga menyampaikan bonsai memiliki banyak keunggulan dan keuntungan jika dipelihara, selain memberikan keterangan, bonsai juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi jika di perjualbelikan.

” Bonsai memiliki banyak manfaat, baik itu kesehatan, menjadi AC alam dirumah juga memberikan kedamaian ketika berada didekatnya,” ujar Hajaruddin.

Pemeran Bonsai ini sendiri merupakan ajang pemeran yang pertama kali digelar di Kabupaten Konawe, kedepannya pihak panitia akan menggelar Kontes Bonsai yang tentu akan sangat menarik perhatian bagi penggemar bonsai yang ada di Indonesia.

Laporan : Iin