Detik-Detik Upacara Peringatan HUT RI Ke-78, Paskibraka Kolaka Timur Sukses Kibarkan Sang Merah Putih

Berita, Daerah, Nasional236 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur – Upacara peringatan detik-detik proklamasi dalam rangka hari ulang tahun (HUT) RI Ke-78 di Kolaka Timur Sulawesi Tenggara yang mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” berlangsung dengan khidmat dan sukses, Kamis (17/8/23)

banner 728x90

Upacara peringatan HUT RI ke-78 di Kolaka Timur ini menjadi lebih istimewa berkat keberhasilan Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Koltim dalam mengibarkan Sang Merah Putih dengan gagah dan penuh kebanggaan.

Pagi ini, lapangan sepak Bola Latamoro Rate-Rate Kolaka Timur menjadi saksi bisu dari momen bersejarah ini. Ratusan warga masyarakat, Pejabat Daerah, TNI, Polri, Ormas, ASN Lingkup Pemda Kolaka Timur, serta pelajar berkumpul di lokasi upacara dengan semangat yang membara.

Dalam suasana khidmat, bendera Merah Putih yang megah berkibar di atas tiang tinggi, melambangkan semangat kemerdekaan dan persatuan bangsa.

Tim Paskibraka Koltim yang di Komandoi oleh Pelda TNI Rusdianto Bintara Penghubung Kecamatan Tirawuta tampil gemilang dalam tugas mulia mereka. Dengan kedisiplinan dan ketangguhan yang luar biasa, para anggota Paskibraka memimpin prosesi pengibaran bendera dengan sempurna.

Dalam gerakan yang seragam dan selaras, mereka mengibarkan Sang Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Republik Indonesia dengan penuh semangat.

Adapun Tim Paskibraka Kolaka Timur yang bertugas pada upacara hari ulang tahun (HUT) RI Ke-78 atau penaikan bendera merah putih adalah sebagai berikut :

  1. Pembawa baki bendera Merah Putih yakni Novita Adelia asal sekolah SMAN 1 Ladongi kelas 12 IPS 3
  2. Pengibar Bendera Merah Putih, Anugrah febrian, asal sekolah SMAN 1 Ladongi, Kadek Putra Sustiadi, asal sekolah SMAN 1 Ladongi, Rheyhand Adit Adil Pratama, asal sekolah SMAN 1 Ladongi
  3. Pemimpin pasukan 8, Rheyhand Adit Adil Pratama, asal sekolah SMAN 1 Ladongi
  4. Pemimpin pasukan 17, Rama Tulla, asal sekolah SMAN 1 Tirawuta
  5. Pemimpin pasukan 45, Farel Noktiawan, asal sekolah SMAN 1 ladongi

Sedangkan Tim Paskibraka yang bertugas pada penurunan Bendera merah Putih adalah sebagai berikut :

  1. Pembawa baki penurunan Bendera Merah Putih, Diah Purnamasaru, asal sekolah SMAN 1 Tirawuta kelas 12 IPA 2
  2. Penurunan Benderah Merah Putih, Rahmat Aziz, asal sekolah SMAN 1 Ladongi, Aas Ardian, asal sekolah SMAN 1 Ladongi, Ikmal, asal sekolah SMAN 2 Lambandia
  3. Pemimpin pasukan 8, Rahmat Aziz, asal sekolah SMAN 1 Ladongi
  4. Pemimpin pasukan 17, Anugrah Febrian, asal sekolah SMAN 1 Ladongi
  5. Pemimpin pasukan 45, Rheyhand Adit adil pratama, SMAN 1 ladongi

Pasukan pengibar bendera pusaka pada peringatan HUT Kemerdekan RI Ke-78 merupakan Putra-Putri terbaik Kolaka Timur yang telah melalui proses latihan yang sangat luar biasa hingga sukses mengibarkan sang merah putih tersebut

Diketahui, upacara peringatan HUT RI Ke-78 tersebut, dipimpin langsung oleh Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH.,MH

Laporan : Jumran Jumadi