Dibawah Kepempinan Abd Azis, JUT Dan Jalan Produksi Di Kolaka Timur Di Beton

Tajukperistiwa.com, Kolaka Timur || Di bawah kepemimpinan Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, berbagai sektor pembangunan telah ia galakan, diantaranya adalah pembangunan sejumlah jalan usaha tani dan jalan produksi telah dibeton, Rabu, ( 24/4/24 ).

banner 728x90

Tak hanya disektor pembangunan infrastruktur, Semua sektor, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, pertanian, termasuk perkebunan yang menjadi focus atau tak luput dari perhatiannya.

Berdassarkan data yang dihimpun media ini, hingga akhir 2023, Pemda Koltim melalui Dinas Perkebunan dan Hortikultura, telah mengerjakan Rabat Beton Jalan Produksi dan usaha tani dibeberapa kecamatan, dengan total panjang kuarang lebih 3.867 Meter atau 3,87 KM, dengan lebar masing-masing 2 meter, yang bersumber dari APBD dan APBD-P.

Dan semua jalan tersebut, tersebar disejumlah wilayah di Kolaka Timur seperti di Kecamatan Tirawuta, Lambandia, Mowewe, Lalolae, Aere dan Dangia.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, harus kita upayakan untuk mewujudkannya. Seperti jalan produksi ini, sangat dibutuhkan sekali oleh petani kita, dalam mengelola dan memasarkan hasil-hasil pertanian dan perkebunan mereka. Meskipun belum semua kita penuhi,” ucap Bupati baru-baru ini.

“Pembangunan infrastruktur adalah salah satu fondasi utama dalam memajukan daerah kita. Dengan memperbaiki aksesibilitas dan konektivitas melalui pembangunan jalan usaha tani dan jalan produksi, kita tidak hanya membuka peluang ekonomi baru bagi masyarakat, tetapi juga meningkatkan daya saing daerah secara keseluruhan.” jelasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan, Lasky Paemba menambahkan, pembangunan jalan produksi perkebunan atau jalan pertanian ini, baik pembukaan jalan, peningkatan, perkerasan jalan maupun rabat beton, merupakan salah satu upaya Pemkab Koltim melalui Bupati, guna membantu petani atau pekebun dalam mengangkut hasil produksinya serta memudahkan akses terhadap pasar.

Laporan : Redaksi