Wakili Pj Bupati Konawe Hadiri Deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir Di Soropia, Asisten III Sampaikan Ini

Berita, Daerah, Info Desa57 Dilihat

Tajukperistiwa.com, Konawe || Penjabat (Pj) Bupati Konawe yang diwakili Asisten III Setda Kabupaten Konawe, Ir. Burhan, menghadiri kegiatan Deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir dan Perbatasan Negara Indonesia, berlangsung di Pantai wisata Toronipa, Kecamatan Soropia, kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

banner 728x90

Pada kesempatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Konawe, Burhan, mengucapkan terima kasih kepada BNNP Sultra atas kepercayaannya menunjuk Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah deklarasi ini.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BNN Provinsi Sulawesi Tenggara yang menunjuk Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan Deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir,” kata Burhan.

Lebih lanjut, Burhan menekankan bahwa motif ekonomi menjadi salah satu alasan keterlibatan para nelayan maupun masyarakat pesisir dalam jaringan narkotika.

“Hal ini tentunya sangat menyedihkan bagi kelangsungan kehidupan para nelayan kita. Untuk itu, pemberdayaan kawasan pesisir menjadi perhatian dalam rangka memutus jaringan peredaran narkotika” kata Asisten III ini

“Nelayan perlu diberikan pembekalan dan pengetahuan serta dukungan ekonomi melalui pendampingan usaha lainnya agar terhindar dari keinginan membawa narkotika,” tambahnya.

Selain upaya penegakan hukum melalui pengawasan dari kapal-kapal asing pembawa narkotika, program tol laut yang terus berkembang juga akan meningkatkan pengawasan terhadap transportasi laut.

Menurutnya, deklarasi ini merupakan langkah penting dalam memerangi penyalahgunaan narkotika di wilayah pesisir dan perbatasan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkotika dan pentingnya peran mereka dalam upaya P4GN.

Diketahui, deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir dan Perbatasan Negara Indonesia ini diikuti peserta dari pelajar, organisasi dan masyarakat pesisir, serta unsur forkopimda provinsi Sultra dan Kabupaten Konawe., serta hadir pula sejumlah kepala OPD lingkungan Pemkab Konawe, Camat serta Kepala Desa se-Kecamatan Soropia.

Laporan : Redaksi