Lagi, Polres Konawe Berhasil Ungkap Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Di Ambekaeri

Tajukperistiwa.com, Konawe – Lagi, Satuan Reserse Narkoba Polres Konawe, Sulawesi Tenggara berhasil ungkap kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Kelurahan Ambekaeri, Kecamatan Unaaha, Minggu (3/9/23) Dini Hari

banner 728x90

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika yang diduga dilakukan MN (19) merupakan Warga Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha berkat informasi dari masyarakat, bahwa kerap terjadi transaksi narkotika di daerah tersebut.

Dalam opreasi tersebut, Satres Narkoba Polres Konawe berhasil menemukan sejumlah barang bukti  berupa 16 sachet isi sabu dengan total berat bruto mencapai ± 10,56 gram.  Selain itu, juga ditemukan alat-alat terkait narkotika seperti satu set alat isap bong, 20 sachet kosong, dan satu unit timbangan digital

Tak hanya itu, terduga pelaku juga menyimpan narkotika jenis sabu di mulutnya serta dalam 3 pipet warna putih dan kuning dengan berat bruto 1,36 gram.

Kemudian Polisi melakukan Penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap titik-titik penyimpanan lainnya dan kembali menemukan narkotika dengan total berat bruto 2,57 gram.

Selanjutnya, dalam penggeledahan rumah terduga pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut, polisi juga menemukan berbagai barang bukti tambahan seperti tas berwarna coklat yang berisikan timbangan digital, sachet kosong, dan sabu lainnya yang disembunyikan dalam karung beras.

Kasat Narkoba Polres Konawe, IPTU Asriady, menegaskan komitmennya untuk terus memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya. Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan keberadaan narkotika di sekitar mereka kepada pihak berwajib.

Sementara itu, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, mengapresiasi kinerja personil satuan narkoba Polres Konawe yang telah berhasil mengungkap kasus ini dan meminta agar kinerja mereka terus ditingkatkan.

Pelaku MN (19) diduga berperan sebagai pengedar dan pengguna narkotika, yang melanggar Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika

Laporan : Helni Setyawan