Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Turun Langsung Pantau Warga Yang Terdampak Banjir

Uncategorized54 Dilihat

Konawe, Tajuk Peristiwa.Com || Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna Aipda Nyoman Sujana menyambangi warganya yang terendam banjir tepatnya di Desa Nambeaboru, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (3/7/2024).

banner 728x90

Menurut Aipda Nyoman Sujana musibah banjir tersebut terjadi akibat hujan deras sehingga meluap kali Aworeka yang melewati tanggul penahan banjir kemudian menyebabkan air menggenangi rumah – rumah warga dan akses jalan dan area persawahan setinggi lutut orang dewasa.

“ Adapun jumlah rumah yang sudah tergenang saat ini sekitar 150 rumah atau sekitar 50 persen dari jumlah rumah warga yang ada di Desa Nambeaboru,”tuturnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa sedangkan korban material belum dapat dihitung karena luas nya area persawahan yang terdampak.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas Polsek Tongauna ini mengungkapkan apabila curah hujan masih terus turun dimungkinkan dampak banjir akan meluas ke beberapa Desa di Kec. Tongauna Utara antara lain Desa Ambopi, Anggohu, Waworoda Jaya dan sekitarnya.

Laporan : Redaksi