BPBD Koltim Imbau Warga Waspada dan Hindari Lokasi Potensi Bencana Saat Hujan

Uncategorized54 Dilihat

Koltim, Tajuk Peristiwa.com || Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melalui Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan surat edaran terkait peringatan dini cuaca di Provinsi Sultra 3-8 Juli 2024.

banner 728x90

Dalam edaran yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Koltim ini, memuat peringatan wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur dan angin kencang di beberapa wilayah di Kolaka Timur.

Dalam pemberitahuannya, peringatan cuaca ini kemungkinan melanda Koltim mulai 5 Juli.

Melalui surat Edaran yang diterima , Kepala BPBD Koltim Dewa Made Ratmawan ST MT, menghimbau kepada seluruh camat dan kepala desa lurah se-Koltim, untuk meneruskan surat edaran peringatan dini cuaca.

”Kepada seluruh camat, kami minta untuk menyampaikan kepada para kepala desa dan lurah diwilayah masing-masing, “kata Kepala BPBD Koltim.

Ia menyampaikan untuk segera menghimbau  warganya diwilyao masing-masing agar menjauhi lokasi-lokasi yang berpotensi terjadinya banjir, longsor dan pohon tumbang.

“yang merupakan dampak dari kondisi hujan yang berlangsung beberapa hari kedepan, sehingga dampak yang ditimbulkan dapat diminimalisir,” pintanya.

Laporan : Jumran Jumadi